0813-6160-6470 cs.smesco@gmail.com

Dalam menggunakan jasa forwarder borongan / jasa ekspedisi import door to door, bagi anda yang baru pertama kali memakai cargo borongan mungkin anda akan bingung dengan istilah marking code.

Jika kamu ingin menggunakan jasa ekspedisi import borongan, maka kamu harus paham mengenai istilah marking code atau yg biasa disebut dengan Kode Marking. Tanpa kode marking, barang milik anda akan sulit terlacak di agent forwarder

Contoh kode marking import door to door

Apa itu Marking Code?
Marking Code atau yang biasa disebut Kode Marking adalah suatu kode khusus yang wajib dicantumkan oleh customer dalam mengirim barangnya ke gudang / agent forwarder.

Bagaimana cara mendapatkan Marking Code?
Marking Code akan diberikan oleh pihak forwarder sekaligus dengan info alamat gudang forwarder saat anda ingin melakukan pengiriman barang ke gudang forwarder di China.


Dimana Marking Code dicantumkan?
Marking Code harap dicantumkan di setiap dus / setiap palet / setiap box yang anda ingin kirim barangnya ke gudang forwarder.

Apa kegunaan Marking Code?
Marking Code digunakan untuk mengidentifikasi barang yang anda kirimkan adalah milik forwarder tersebut.

Bagaimana jika tidak mencantumkan Marking Code?
Jika tidak ada kode marking, barang akan sulit terdeteksi dan resiko terjadinya hilang.

Contoh Marking Code:

KODE MARKING: BL-QQ/NAMA CUSTOMER/AIR1. BL-QQ : Merupakan kode yang dipakai oleh perusahaan jasa forwarder (pemilik perusahaan forwarder)2. NAMACUSTOMER : Tulis kan nama anda / yang diinginkan. Pemilihan nama bebas. Setelah anda menentukan kode anda, mohon diinfokan ke forwarder agar bisa di lakukan pengecekan jika barang sudah dikirim ke alamat agent forwarder 3. AIR: Menunjukkan kalau pengiriman barang tersebut menggunakan via udara. (jika menggunakan via laut maka kodenya di belakang menjadi sea)